3 Penyebab Iklan Youtube Tidak Muncul Meski Sudah 10.000 View


penyebab iklan youtube
Kalau kemarin membahas tentang Langkah Meningkatkan Popularitas Chanel Youtube kali ini pakde review akan membahas tentang Iklan di youtube. semakin sering iklan muncul di video youtube yang telah di monitez, maka semakin besar pula pendapatan adsense kalian. tapi akhir-akhir ini google membuat kebijakan baru yakni setiap video yang viewnya di bawah 10.000 maka iklan tidak akan muncul. google membuat kebijakan tersebut pasti ada hal-hal yang telah di pertimbangkan sebelumnya. entah itu dari segi meningkatnya jumlah pembuat konten di youtube atau dari segi terputusnya kontrak youtube dengan perusahaan iklan-iklan ternama.

Di beberapa grup facebook dan beberapa situs diskusi pertanyaan ini sering kali saya lihat, "mengapa iklan di video chanel youtube saya tidak muncul ?". oleh karena itu pakde review berniat untuk menjelaskannya. penjelasan ini pakde review dapatkan dari beberapa rekan youtubers pakde yang sudah lama berkecimpung di dunia youtube. baiklah inilah alasannya.

Video Youtube Terlalu Pendek

Faktor pertama yang memungkinkan iklan tidak mucul ialah video yang kalian buat terlalu pendek, alangkah baiknya video yang di upload ke youtube berdurasikan antara 3-5 menit dengan begitu iklan dari youtube memiliki ruang untuk di tampilkan. meski ada juga durasi video yang hanya 2 menitan iklannya tetap muncul, namun itu kurang efektif. kurang efektifnya dimana ? iklan dari youtube yang videonya hanya 1 atau 2 menit biasanya tampil di akhir dan tidak dapat di lihat oleh penonton dampaknya ya ke penghasilan milik kalian sendiri.

Konten Re-Upload

Nah point yang ke dua ini akan fatal akibatnya, memang konten yang di unggah dapat di monitez dan iklannya muncul tapi hati-hati  dalam beberapa jam kalian akan mendapatkan peringatan hak cipta. peringatan hak cipta ada yang video kalian tidak bisa di tayangkan lagi dan ada juga tindakan penghapusan chanel dari tim youtube. Konten Re-upload menghalangi iklan yang akan muncul jadi hati-hati dan sebaiknya di hindari untuk membuat konten yang reupload. konten re-uploader juga lambat untuk menghasilkan dolar.

Keunikan Video

Keunikan video menurut pakde juga menjadi salah satu faktor atau penyebab iklan pada youtube tidak muncul, karena iklan biasanya menyesuaikan secara otomatis terhadap sesuatu yang baru dan unik. beberapa hal yang perlu klian tengtang iklan youtube. jika video kalian memiliki 1.000.000 view apa mungkin iklan selalu muncul di setiap video ? jawabannya adalah tidak. dari 1.000.000 view youtube hanya menampilkan iklan beberapa persen saja dari keseluruhan penonton. 

Inti dari keseluruhan tulisan tersebut adalah, Buat konten yang menarik dan unik serta hindari konten Re-uploader. tidak semua penonton video kalian bisa melihat iklan yang telah di monitez karena pihak youtube hanya menampilkan video di waktu-waktu tertentu saja. jadi jangan terlalu khawatir saat video milikmu iklannya tidak muncul. demikian yang dapat pakde bagikan kepada rekan-rekan youtubers lainnya. salam blogger !

8 Responses to "3 Penyebab Iklan Youtube Tidak Muncul Meski Sudah 10.000 View"

  1. Artikelnya sangat membantu saya dalam membuat konten-konten yang berkualitas . terimakasih telah membuat artikel yang saya butuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup sama-sama trimakasih kembali telah berkunjung

      Delete
  2. hmmmmm..... Apakah saya akan pensiun dari peryoutuban ?
    Cie cie kepo :v

    Konten blognya sih gak mutu kan sudah banyak yang ngumumin di situs - situs resmi.

    Salut sih niat ngetik dengan kalimat buatan pikiran penulis blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kunjungannya,, di situs resminya dimana ya ? sejauh ini saya belum pernah membaca artikel yang terkait.

      Delete
  3. Ini Kalau AKu Buat Materi Ndak PP KAn ?

    ReplyDelete
  4. jangan lupa main di blog baru saya
    http://www.sekayam-klub.or.id/2017/06/auto-view-like-subscribe-youtube.html

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.