4 Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Channel Youtube

Pendapatan channel youtubemu masih sedikit, atau gak naik-naik ?, tenang pada artikel ini pakde review akan menjelaskan sedikit banyak mengenai faktor yang mempengaruhi pendapatan youtube. di beberapa grup facebook, pakde sering melihat youtubers banyak yang bingun kenapa pendapatan youtube sedikit dan gak naik-naik padahal ia sudah sering mengupload video ke youtube. usut punya usut ternyata sering mengupload video gak menjamin pendapatan youtubemu naik secara drastis, bisa-bisa kalau keseringan upload video ke youtube channelmu akan di anggap spam dan kemudian akan sulit untuk di temukan, cobalah untuk membatasi jumlah video yang hendak di upload setiap harinya, kalau pakde boleh kasih saran upload maksimal 3 video perhari.


Untuk mendapatkan penghasilan di youtube perlu kesabaran yang extra, karena channel yang baru di buat gakbisa langsung mendapatkan penghasilan begitu saja, apalagi saat ini youtube membuat kebijakan baru yakni, mengharuskan sebuah channel untuk mendapatkan 10.000 view terlebih dahulu baru bisa gabung dengan periklanan mereka. untuk mendapatan view itulah kalian harus bersabar terlebih dahulu.

Faktor berikut adalah alasan mengapa penghasilan youtube kalian stop dan gak ada kenaikan sama sekali.

Subscriber

Banyak anak banyak juga rejeki, hal itu ternyata berlaku juga di youtube. semakin kalian mendapatkan banyak subscriber maka akan semakin banyak pula kalian mendapatkan penghasilan dari sana. subscriber pada channel kalian tentu sangat mempengaruhi kepopuleran dari channel itu sendiri, oleh karenanya segera tingkatkan subscriber milik kalian.
Baca Juga: Langkah dan Rahasia Menaikkan Popularitas Channel Youtube
Channel youtube yang memiliki subscriber banyak akan membuat view pada video kalian bertambah apalagi video yang kalian buat bisa menjadi viral atau tranding di youtube tentu penghasilannya akan double dan masuk ke adsense milik kalian. pernah membandingkan berapa jumlah view di setiap channel yang memiliki subscriber banyak dan sedikit ? tentu sangat berbeda jauh. yang memiliki subscriber banyak tentu akan unggul.

Jumlah Klik Iklan

Seperti halnya pada panduan google adsense, klik pada iklan yang muncul akan mempengaruhi jumlah penghasilan dari dari google adsense. namun jangan pernah seskali melakukan klik pada iklan itu sendiri karena, akun google adsense milik kalian akan kena banned atau di penangguhan secara permanent. selain itu jangan pernah juga mengajak orang lain untuk mengklik iklan pada channel youtube yang kalian bangun karena youtube punya Artificial Intelligence yang sangat baik dan bisa mendeteksi mana valid klik dan mana invalid klik.

Jenis Iklan Yang Tayang

Penghasilan dari sebuah iklan yang tampil pada video youtube berbeda-beda, ada yang per klik iklannya di hargai dengan $0,23 ada juga yang perkliknya sampai $1 . tergantung dengan iklan apa yang muncul. biasanya iklan yang banyak mendapatkan penghasilan itu adalah iklan yang gak bisa di skip dan mengharuskan kita menunggu hingga iklan selesai. iklan ini bekerja pada channel youtube yang di anggap youtube memiliki reputasi sangat baik di mata penonton maupun di mata youtube itu sendiri. 

Menurut senior youtube yang saya temui di media sosial iklan tak selalu muncul pada setiap video yang di tonton alasanya adalah youtube telah membatasi jumlah view yang akan tayang pada setiap video. Misalkan begini dari 100.000 view, youtube tidak menayangkan iklan pada keseluruhan penonton tersebut. youtube hanya menampilkan beberapa persen saja namun tidak mutlak 100% tayang semua. itulah alasan kenapa kita terkadang tidak mendapati iklan  yang muncul pada video yang lagi tranding.

Penggunaan Adblock Di Browser Penonton

penggunaan adblock

Adblock merupakan musuh para pengiklan di dunia maya, baik iklan adsense maupun iklan PPC lainnya. Adblock sendiri bekerja untuk memblock segala jenis iklan di semua situs seperti website streaming maupun iklan di youtube. hal ini juga menjadi salah satu faktor penghasilan youtube menurun. untuk saat ini cara agar iklan di youtube tetap tampil meski menggunakan adblock masih belum di temukan caranya sehingga para creator muda sering gusar dengan kehadirannya.

Mau melarang penonton untuk tidak menggunakan adblock ya gak bisa kita lakukan, karena itu adalah hak mereka untuk menggunakannya. yang bisa kita lakukan adalah buatlah konten semenarik mungkin agar penonton menghargainya dengan mematikan adblock pada browser mereka.

Nah itulah faktor yang sangat berpengaruh terhadap penghasilan adsense youtube kalian, selain di youtube faktor ini juga berpengaruh pada adsense blog juga. mungkin arikel ini dapat membantu menambah pengetahuan kalian mengenai cara perhitungan penghasilan youtube. faktor-faktor ini adalah yang umum kita temui dan mudah kita amati, untuk faktor yang mempengaruhi penghasilan youtube tentu masih ada namun belum pakde temukan. Salam blogger ....!


3 Responses to "4 Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Channel Youtube"

  1. benar tu gan.ane juga punya channel tapi masih baru.lagi masih mengumpul subscribernya.ane banyak juga melihat tentang cara mendapatkan subscriber.ada yang menyatakan dengan penggunaan tools seperti youlikhits dan seumpamanya.lagi ane research tentang itu dan ternyata ramai para blogger tidak memberi sranan kerana kata mereka channel baru lagi bisa punya subscriber yang begitu banyak.makanya hal itu bisa di anggap spam sama youtube.saran mereka buat blogwalking.jadi ane mampir di blog agan.melihat tentang artikelnya tentang subscriber.artikel yang emangnya kena dengan masalah subscriber youtube yang dicari orang gan.ane juga mohon untuk subscribe channel ane gan.pasti ane subscribe channel agan kembali.ini cara ane mencari subscriber gan.jangan marah gan.nggak salah berkomentar di blog sambil promosi sendiri ye gan.mohon mapir ye gan.terima kasih
    https://www.youtube.com/c/JibSparrow

    ReplyDelete
  2. Mampir ke chanel youtube ku gan https://youtu.be/QAR2olspC9k jangan lupa like n subscribe

    ReplyDelete
  3. Sudah dua tahun pendapatan adsensuku menurun, ternyata setelah diteliti saya jarang BW dan jarang udate artikel original, ternyata posting artikel orignal sangat berpengaruh terhadap pendapatan adsense juga yah

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.