Cara Ampuh Mengembalikan Akun Youtube Yang Ditangguhkan

penangguhan channel youtube

Pernah mengalami penangguhan akun youtube ?, tentu pemain lama di dunia youtube sudah sering mengalaminya. tak jarang akhir-akhir ini banyak yang bertanya kenapa akun youtube saya di tangguhkan padahal konten yang saya buat original dan bukan re-upload. bukan satu atau dua orang saja yang mengeluhkan masalah penangguhan tersebut. creator youtube yang sudah mahir sekalipun bisa kena suspend oleh youtube.

Penangguhan yang dilakukan oleh youtubepun beragam, ada yang penangguhan hanya 30 hari saja dan ada pula yang di tangguhkan selama-lamanya dengan alasan yang terkadang tidak kita lakukan. jika salah satu dari kalian mengalaminya, artikel ini akan membantu dalam mengatasi masalah tersebut.

Wajar saja jika yang terkena suspend tersebut creator yang me-Reupload video namun akan sangat merugikan jika yang terkena penangguhan atau suspend ialah channel milik creator yang benar-benar membuat konten original. sudah capek-capek membuat konten malah di tendang oleh youtube. Berikut cara yang harus kalian lakukan jika terkena penangguhan akun youtube.

Ajukan Banding

Setiap pengguna youtube dapat melakukan pengajuan banding karena penangguhan chanel youtube yang melakukan bukanlah human/pekerja youtube melainkan sistem. youtube memiliki kecerdasan buatan yang mampu menyeleksi video, namanya juga sistem pasti dapat melakukan kesalahan juga oleh karena itu mengajukan banding akan memberikan harapan akun/channel youtube kalian dapat di gunakan kembali.

Pertama, Masuk ke halaman pengajuan banding youtube setelahnya isi formulir yang tertera di sana mulai dari nama, alamat Gmail, alamat channel yang di tangguhkan hingga alasan channel anda di tangguhkan.

Kedua, saat memberikan alasan masukkan penjelasan sebagai berikut.
Akun youtube saya telah di tangguhkan oleh sistem youtube dengan alasan ................. namun alasan yang di berikan oleh sistem youtube tidak pernah saya lakukan dan saya perbuat, dengan adanya pengajuan banding yang saya lakukan ini saya harap pihak youtube melakukan peninjauan ulang kembali terhadap chanel youtube saya.
selanjutnya kirimkan alasan tersebut kepihak youtube agar dapat dilakukan peninjauan ulang. biasanya peninjauan ulang memerlukan waktu 3 harian mengingat banyaknya yang mengajukan banding terkait masalah yang sama.

Ketiga, setelah mengirimkan pesan tersebut biasanya sistem google langsung melakukan balasan ke email kalian yang berisikan bahwa pihak youtube akan melakukan peninjauan ulang terhadap channel milik kalian.

Keempat, tunggu hingga tiga hari, kebanyakan kasus yang di alami oleh para cretaor youtube, setelah 3 hari channel milik mereka dapat pulih kembali seperti sedia kala. 

Nah itulah cara pengajuan banding yang saya yakini mampu mengembalikan channel youtube milik kalian yang telah di tangguhkan. semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah yang akhir-akhir ini di alami oleh para youtubers.

Jika kalian masih bingung, silahkan tanyakan kebingungan kalian di kolom komentar, saya akan berusaha menjawab secepat yang saya bisa.

7 Responses to "Cara Ampuh Mengembalikan Akun Youtube Yang Ditangguhkan"

  1. Dear Admin,

    akun youtube saya baru saja terkena suspend,
    kemudian saya mengajukan banding & mendapatkan balasan seperti ini:

    "Halo,

    Terima kasih atas pengajuan banding penangguhan akun Anda. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan akun Anda berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami. Kunjungi http://www.youtube.com/t/community_guidelines untuk informasi selengkapnya.

    Harap jangan balas email ini. Balasan ke email ini tidak akan diproses. Kunjungi Pusat Bantuan untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

    Hormat kami,
    Tim YouTube"

    kemudian saya coba lagi untuk mengirimkan banding & balasan-nya seperti ini:

    "Halo,

    Kami telah memeriksa permintaan Anda dan ternyata baru-baru ini Anda mengajukan banding. Tunggu hasil banding Anda tersebut. Jika sudah diputuskan, lihat hasilnya. Catatan: Anda tidak dapat mengajukan banding untuk kedua kalinya.

    Hormat kami,
    Tim YouTube"

    yang saya tanyakan,
    harus dengan cara apalagi supaya channel saya bisa di kembalikan?
    Mohon pencerahan-nya

    Terima Kasih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello ayam jantan,, akun sampean sudah melanggar komunitas youtube dan tidak bisa untuk di ajukan banding kembali. kalau kasusnya seperti itu tidak ada cara lain untuk mengembalikan akun sampean. hal terbaik yang harus di lakukan adalah membuat channel baru lagi.

      Delete
  2. Kalau saya masalahnya belum juga di monetisasi, sudah 4bulan blm jga ada putusan. Sudah sempat kirim pesan melalui pusat bantuan tpi tida ada tanggapan... Tidak melanggar hak cipta maupun pedoman komunitas, sudah melebihi 1000 sub dan 4000 jam tayang.. ini buat saya bingung harus di lanjut atau bagaimana :( adakah saran untuk saya ??

    ReplyDelete
  3. Sudah tiga hari ini saya nunggu balasan dri yutube kok blom ada jga ya

    ReplyDelete
  4. Kalo akun youtube ditangguhkan Karena spam chat apakah masih bisa akun saya kembali?

    ReplyDelete
  5. Akun saya ditangguhkan karena teguran hak cipta .saya bingung cara balikin chanel saya lagi bisa gak

    ReplyDelete
  6. K saya sudah mlakukan pengajuan untuk memonetisasi tapi kata youtobe pengajuan di tanggukan karena ada komentar yg tak pantas dan bisa mengajukan kira2 1 bulan ke depan.
    Apa yg hrs saya lakukan...?

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.