Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Bosan Membuat Video Youtube

Bosan merupakan hal yang wajar kita alami apalagi bosan membuat Video Youtube, sudah banyak youtubers pemula yang gagal dan mundur dari pembuatan konten di youtube masalahnya hanya sepele,video yang mereka buat gak mendapat banyak respon dari para penonton di youtube. hal inilah yang menjadi faktor timbulnya rasa bosan untuk membuat konten video lagi.
membuat video youtube

di postingan-postingan sebelumnya sudah pakde jelaskan berkali-kali bahwasannya untuk membuat video dan channel youtube agar terkenal sangat membutuhkan waktu yang tidak sedikit. pengalaman teman saya yang terjun ke dunia youtube ia memerlukan waktu 3 sampai 4 bulan untuk meramaikan channel miliknya, alhasil dengan kesabaran dan ketekunannya ia berhasil membesarkan nama dari channel tersebut. bagaimanapun hebatnya kalian menghindar  rasa bosan selalu ada saat kalian membuat atau mengedit suatu video, nah pada kesempatan kali ini pakde review akan kasih sedikit Tips untuk membantu mengatasi rasa bosan yang menyerang mu.

Mendengarkan Music

Mendengarkan music di yakini dapat meredakan stress dan bosan yang akut. banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa alunan music mampu membuat otak tetap tenang dan stabil. nah bagi kalian yang sering mengedit video hingga berhari-hari cobalah untuk menyalakan audio player yang di iringi dengan music santai, pakde jamin semangat kalian untuk mengedit video akan bertambah kembali dan rasa bosanpun akan hilang dengan sendirinya. sedikit tips yang perlu di perhatikan dalam memilih lagu ialah pilihlah lagu dengan alunan yang Slow agar mood untuk terus mengedit video tetap terjaga. hindari dulu musik dengan alunan yang keras seperti music DJ/ Rock karena hal itu akan memecah konsentrasi.

Bermain Game 

Saat bingung dan bosan  saat membut video karena hal-hal tertentu cobalah berhenti sejenak dan bermain game 10 atau 20 menit untuk menambah inspirasi. biasanya saat bermain game inspirasi akan muncul dan kalian bisa menerapkannya saat editing video di youtube. jangan memilih game yang terlalu menguras fikiran carilah game yang asik,mengibur dan tidak mengharuskan untuk berfikir keras. di jamin mood untuk melanjutkan membuat video youtubemu akan kembali lagi.

Mencari Suasana Baru

Terkadang suasana sangat berpengaruh terhadap mood seseorang, jika sudah mood jelek tentu rasa bosan akan menghampiri. dalam membuat video youtube di perlukan kesabaran dan ketelitian dalam take adegan maupun proses editingnya. satu dari sekian banyak youtubers bosan pada saat mengedit video karena ia hanya duduk di depan video dan mengedit sana sini. jika rasa bosan tersebut datang maka cobalah mengusurnya dengan berganti suasana baru atau mencari tempat untuk mengedit video yang baru. seperti di taman atau tempat yang tenang dan nyaman.

Istirahat Dan Membaur Dengan Teman

membaur dengan teman

Jangan memaksakan diri untuk terus mengedit maupun membuat video secara terus menerus, karena hasil yang akan di dapat akan tidak begitu memuaskan, saat mulai penat dan bosan  cobalah untuk istirahat dan membaurlah dengan teman-teman kalian, entah teman dunia maya maupun teman real. di sana kalian akan mendaptkan teman untuk sekedar ngobrol atau teman yang akan menenagkan fikiran dan melupakan segala pekerjaan yang sedang dilakukan. 

Nah itulah 4 hal yang perlu kalian lakukan saat bosan membuat sebuah video youtube. dengan melakukan hal-hal di atas saya yakin kalian akan mendapatkan sebuah inspirasi. para Youtubers yang lainpun sering melakukan hal-hal tersebut karena mereka menjari sebuah video yang berkualitas bukan kuantitas. semakin baik kalian dalam mengemas sebuah video maka semakin cepat pula channel youtube kalian akan besar dan terkenal.

Bukan hanya dalampembuatan video sata hal-hal di atas berlaku. dalam pembuatan artikel ini saja saya membutuhkan satu hari untuk membuatnya, karena saya sendiri masih dalam tahap belajar pembuatan konten khusus blog. dengan menerapkan hal-hal di atas pakde selalu mendapatkan ide dan inspirasi baru. tentang isi artikel dan tentang judul artikel yang harus di buat selanjutnya. demikian artikel yang dapat pakde sajikan semoga membantu yaa !!. salam blogger... !!!

6 Responses to "Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Bosan Membuat Video Youtube"

  1. Kalau saya sih mending nonton Youtube, cari inspirasi buat video baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata ada cara lain yang lebih oke nih....terimakasih kunjungannya om.

      Delete
  2. main game juga salah satu cara saya untuk mengisi waktu luang dan mencari ide

    ReplyDelete
  3. mantep ni artikel,kegiatan sosial juga harus tetep jalan,hehe

    ReplyDelete
  4. cara yang menarik bahkan bisa diaplikasikan ke semua situasi

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.