Hindari Membuat Channel Reupload di Youtube

hindari channel reupload di youtube
Channel Reupload di youtube sangat tidak efektif untuk di jadikan suatu penghasilan, mengapa ? karena lambat laun channel reupload bakal kena suspend permanent. hal ini sudah saya ujicoba dengan membuat channel yang berisikan konten-konten Reupload. sebelum di upload video yang saya dapatkan dari berbagai media sosial saya edit sedemikian rupa agar tidak mirip dengan yang aslinya, dan beberapa diantara video tersebut mendapatkan ribuan view. saya fikir channel saya akan baik-baik saja di kemudian hari dan ternyata fikiran itu sirna seketika.

Sebelum ada kebijakan youtube terbaru yang mengharuskan 10.000 view baru bisa daftar adsense, channel saya udah saya daftarkan ke adsense dan hingga sebelum penagguhan channel youtube, saya sudah mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 1.500 rupiah, meski penghasilannya tak banyak namun lumayanlah untuk beli permen. perasaan saya saat channel youtube kena banned biasa-biasa saja karena saya sudah tau bahwa konten reupload ujung-ujungnya akan kena banned permanent. 

Bagaimanapun juga sistem youtube memiliki kecerdasan buatan yang sangat tangguh, meski kalian mengunggah video hasil reupload yang telah kalian editpun, sistem youtube akan menditeksinya dan mengirimkan beberapa teguran via email. oleh karenanya sebelum terlambat melangkah sebaiknya jangan pernah mengupload video karya milik orang lain. 3 bulan saya bersama channel reupload tersebut dan hasil akhirnya sangat memalukan yakni penangguhan secara permanent, saya sudah mencoba mengajukan banding namun, pihak youtube tetap tidak menyetujui pengembalian akun saya, mungkin terlalu banyak pelanggaran yang saya buat. 

Saya sarankan untuk membuat video original sendiri ketimbang mengambil karya orang lain dan mengunggah ulang. kalau bisa bernyayi, buat video cover lagu, saya yakin untuk channel yang berisikan musik akan lebih cepat terkenal apalagi suara kalian sangat unik dan berciri khas.

Sebenarnya gak sulit untuk membuat video original buatan sendiri, cukup kumpulkan niat untuk membuat video dan realisasikan pemikiran dengan tindakan pasti akan terlaksana juga. kalau channel kalian bermuatan konten original tentu peluang untuk kena banned akan sangat kecil.

Mungkin bukan saya saja yang merasakan nasib kena banned permanent terkait konten reuloader. saya yakin banyak youtubers di sana yang bernasib sama dengan saya. oleh sebab itu hindari dan jauhi sejauh mungkin untuk mengupload ulang video ke youtube. semoga artikel ini dapat membantu menambah pengalaman kalian ketika hendak menjadi kreator di youtube . salam blogger.. !!
Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Uang Secara Gratis Dari Youtube

2 Responses to "Hindari Membuat Channel Reupload di Youtube"

  1. Hemmm wah iya bener mas... punya temanku juga sama kena banned permanen. 40 video ilang semua. Kalau sempt mampir ke channel saya mas PELENGKAP OTOMOTIF hehe

    ReplyDelete
  2. Channel youtube dengan konten reupload memang bahaya, saya dulu juga pernah kena teguran Youtube, padahal saya upload video hasil ngrekam dari tv.

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.