Tips dan Trik Membuat Video Menjadi Tranding di Youtube

video tranding di youtube.

Di kesempatan kali ini pakde review akan membuat sebuah tips bagaimana caranya video yang kalian buat memiliki kesempatan menjadi tranding di youtube. namun point penting untuk membuat video menjadi tranding ialah video kalian bukanlah hasil Re-upload agar tidak kena teguran copyright via email. beberapa akhir ini video-video yang menjadi tranding di youtube ialah video yang serupa namun tak sama. youtube melakukan pergantian tranding biasanya 3 hari sekali tergantung seberapa tenar video tersebut.

Cara youtube memilih video untuk di jadikan tranding itu harus memiliki beberapa kriteria diantaranya adalah view yang banyak, Like, originalitas video dan komentar. nah kenapa subscriber gak masuk dalam kriteria tranding youtube ? karena subscriber hanya pengikut saja, dan akan sangat berpengaruh jika subscriber tersebut menonton, melike dan ikut berkomentar di video yang kalian tlah buat.

Memangnya kalau video kita jadi tranding apa untungnya ? banyak keuntungan yang akan kita dapatkan saat video kita menjadi tranding, selain penghasilan adsense bertambah tentu subscriber akan ikut bertambah pula dan itu merupakan keuntungan yang paling besar. setelah pengamatan beberapa minggu yang lalu tentang sebuah chanel yang hanya memiliki subscriber ratusan saja dan videonya mampu menjadi tranding, ternyata ada trik dan tips tersendiri yang mereka sisipkan di konten tersebut. berikut tips dan trik membuat video menjadi tranding di youtube.

Cari bahan video yang lagi viral

Tips pertama ini kalian harus cermat dalam memilih topik video, usahakan sebelum membuat video cari terlebih dahulu berita terhangat yang saat ini terjadi. kalian bisa mencari berita terhangat di beberapa situs berita atau bisa langsung survey ke video yang lagi tranding di youtube. untuk mencari bahan video kalian harus benar-benar jeli, fikirkan berita apa yang akan viral di kemudian harinya. kalau saran pakde sih banyakin baca-baca berita atau nonton berita.

Buat video semenarik mungkin

Pakde yakin tidak semua youtubers mampu membuat konten yang menarik, namun jika kalian sering-sering dalammengolah sebuah video maka tidak menutup kemungkinan kreatifitas dalam mengolah video akan semakin hebat. setelah mengumpulkan bahan video yang lagi viral, langkah selanjutnya ialah merangkai bahan-bahan tersebut menjadi sebuah video. pasti kalian pernah mendapati video yang lagi tranding hanyalah video yang menampilkan gambar slideshow dengan backsong orang membaca teks. nah video tersebut dapat kalian contoh untuk mendongkrak popularitas chanel milik kalian. usahakan jangan me reupload video tersebut.

Buat judul dan cover video yang unik

Sebelum mengupload ke youtube fikirkan terlebih dahulu judul apa yang cocok untuk video milik kalian agar nantinya video tersebut banyak memiliki viewers. cover juga berpengaruh besar dalam membuat video menjadi tranding karena dengan cover menarik penonton akan tertarik untuk mengklik video milik kalian dan menontonnya hingga selesai, kalau tidak percaya coba kalian lihat video yang lagi tranding saay ini, pasti judulnya unik dan membuat orang penasaran dan covernyapun membuat orang tertarik untuk mengklik.

Buat deskripsi dan tag pada video

tips dan trik video menjadi viral

Langkah yang harus kalian lakukan saat mengupload video ialah memaksimalkan semua yang ada pada settingan video seperti memberikan deskripsi yang dan juga berikan tag yang sesuai dengan video. hal ini akan membantu meningkatkan pencarian video milik kalian di youtube. tag yang kalian buat bisa di anggap kata KATA KUNCI PENCARIAN, oleh karenanya maksimalkan sebaik mungkin agar view yang kalian harapkan berdatangan.

Bagikan video

Saya mengamati para youtubers banyak melakukan kesalahan dalam menshare video. kesalahan yang banyak saya temui di grup-grup facebok adalah MENGAJAK ORANG-ORANG UNTUK MENONTON DAN MENGKLIK IKLAN. kesalahan inilah yang terkadang membuat akun adsense mereka kena banned atau di tangguhkan selama 30 hari. jika kalian membaca peraturan google adsense kalian akan menemui bahwa mengajak orang untuk mengkilk iklan di youtube adalah pelanggaran yang berakibat fatal. oleh sebab itu saat menshare video kreasi kalian share dulu ke teman-teman akrab selanjutnya bau share ke forum, grup atau komunitas youtube, dengan begitu video yang telah di buat akan banyak mendapat respon dari youtubers dan saat itulah video kalian akan menjadi tranding.

Demikianlah riset tentang membuat video menjadi tranding di youtube yang bisa pakde bagikan, semoga kalian dapat memahaminya dan mengamalkannya, jangan lupa untuk tetap berkreasi di youtube. jangan patah semangat meski view dan subscriber masih sedikit. jika kalian menekuninya suatu saat chanelkalian pasti akan besar seperti chanel-chanel yang lainnya. Salam Blogger.... !

3 Responses to "Tips dan Trik Membuat Video Menjadi Tranding di Youtube"

  1. Terima kasih artikelnya , membantu inspirasi saya sebagai pemain youtube juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sama-sama semoga bermanfaat untuk kita semua.

      Delete
  2. Terimakasih mas udah berbagi tips dan trik membuat video di YouTube jadi trending, ini tentu bermanfaat banget buat saya yg pengen belajar YouTube

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.