4 Hal Yang Membuat Youtuber Pemula Gagal

hal yang membuat gagal

Youtuber pemula, itulah sebutan buat orang yang baru terjun ke dunia youtube. ciri-ciri youtuber pemula dapat di tebak dengan mudah,  jika ia sering share ke grup-grup facebook sudah di pastikan ia adalah seorang youtuber pemula. bagi siapapun yang merasa baru terjun kedunia Youtube , artikel yang pakde buat ini akan cocok untuk intropeksi diri dan beruna untuk mengambil sebuah keputusan yang tepat di kemudia hari.
jangan sampai salah langkah dalam menekuni suatu bidang, bukannya keberhasilan yang di dapat malah kegagalan yang akan di raih.
Tolak ukur kesuksesan seorang youtubers itu tidak bisa di ukur oleh diri sendiri, namun orang lain yang akan menilainya. namun tolak ukur suatu kegagalan, siapapun bisa mengukurnya termasuk diri kita sendiri. mau sukses atau gagal itu adalah pilihan masing-masing. nah jika kalian ingin sukses menjadi youtubers dan tidak mau di cap sebagai Youtubers gagal, hindari tindakan yang berlebihan berikut.

1. Kurang Sabar 

Saya yakin pertama kali kalian membuat video dan mengunggahnya di youtube hal yang kalian inginkan adalah sebuah subscriber dan view yang melimpah, sayangnya hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. perlu kerja keras dan kesabaran yang extra untuk menggaet subscriber dan mendapatkan view. disinilah terkadang para youtubers pemula gagal, karena mereka sudah membuat video sebanyak mungkin namun subscriber dan view tak kunjung datang, putus asa dan menyerah itulah hal yang sering di lakukan.

Youtube itu keras dan hanya untuk orang-orang yang bermental baja saja yang mampu menaklukkanya. untuk itu latihlah kesabaran terlebih dahulu sebelum terjun kedunia youtube, atau tetap melakuan upload secara rutin meski view dan subscribe tak kunjung datang. yakinlah bahwa kerja keras gak akan menghianati sebuah hasil.


2. Terlalu Banyak Ide Namun Tidak Segera Bertindak

Di dunia youtube gak di perlukan ribuan ide, cukup hanya satu ide namun segera untuk di realisasikan dalam bentuk video. inilah yang terkadang youtubers pemula banyak lakukan. awal terjun kedunia youtube pasti ide-ide brilian selalu muncul, dengan bnyaknya ide tersebut terkadang tak satupun akan terwujud. bagi kalian yang baru terjun kedunia youtube hendaknya tentukan terlebih dahulu tema dari channel youtube kalian, entah channel bentuk music,game atau vlog. dan cukup satu saja.

jika channel sudah di buat segeralah mencari ide yang cocok menurut skill dan kemampuan yang kalian miliki usahakan satu ide namun bersegera untuk bertindak. sudah banyak kasus youtubers gagal yang seperti ini , ide-ide briliant muncul namun malas untuk segera bertindak.

3. Terlalu Berambisi Mendapatkan Uang

Uang merupakan suatu kebutuhan bagi siapaun, dan tidak dapat di pungkiri semua youtuber mengincar uang dari youtube dan itu sah-sah saja,namun jangan terlalu berambisi. banyak kasus yang pakde temui di beberapa grup facebook. minggu pertama,kedua dan ketiga sering sekali upload video dan ngeshare di sosialmedia. namun di minggu-minggu berikutnya aktifitas share video tersebut berhenti dan channel youtubenya juga gak up to date. dari situ terlihat kekecewaan yang sangat besar karena youtube tidak segera menghasilkan uang.

Youtube bukanlah alat pencetak uang, namun jembatan penghubung untuk mendapatkan uang. jika penghubungnya dalam keadaan baik maka uangpun dapat kita peroleh dengan mudahnya, begitu juga sebaliknya. pakde sarankan jika kalian baru pertama kali terjun kedunia youtube niatkan diri untuk membuat video yang menghibur dan menarik dan jangan difikirkan dulu soal penghasilan.

4. Malas Namun Berkhayal Tinggi

Tidak sedikit yang terjebak di hal ke empat ini. kita lihat kasus yang terjadi akhir-akhir ini. sudah banyak pemain youtubers pemula, ketika di lihatkan penghasilan dari youtubers senior langsung minder dan berharap ia mendapatkan penghasilan seperti itu juga. alhasil ia malah asik berlama-lama memikirkan bagaimana mendapatkan uang banyak seperti itu, dan lupa untuk membuat video youtube.

bagaimanapun juga youtubers yang sudah senior dan sukses, mereka dulu  berasal dari bawah seperti kalian yang selalu memikirkan mendapatkan uang yang banyak. bedanya dulu sama sekarang adalah youtubers terdahulu mereka lebih mementingkan sebuah konten yang berkualitas dan menomorduakan penghasilan, jika sekarang malah kebalikannya. menomorsatukan uang dan mengenyampingkan sebuah konten yang menarik. lupakan khayalan tinggi mendapatkan uang jika membuat konten saja tidak mau.

Nah itulah hal-hal yang akan membuat gagalbagi youtubers pemula, semoga kita tidak dari salah satu mereka. saran pakde sih teruslah membuat konten yang menghibur para penonton dan jangan berambisi mendapatkan penghasilan yang banyak. fokus terlebih dahulu dengan View dan subscriber setelahnya baru kalian akan menikmati indahnya gajian dari youtube. semoga artikel ini mampu menambah motivasi untuk terus berkarya di youtube yaaa. salam blogger... !!!

3 Responses to "4 Hal Yang Membuat Youtuber Pemula Gagal"

  1. Sempet pengen jadi youtuber juga, tapi ga konsisten, akhirnya gajadi wkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi youtubers penuh perjuangan om,, harus ada tekad yang kuat untuk masuk ke dunia youtube :)

      Delete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.